template blogger fast loading vs seo

 melanjutkan cerita membuat blog di blogger yang kemaren bahas submit sitemap ke webmaster sekarang saya akan coba menuliskan langkah saya dalam mulai ngeblog ini , memang banyak sekali pilihan template blogger fast loading atau loading cepat ini saat kita search di si mbah google nya.
 untuk blog baru seperti blog ini saya menyaran kan untuk memilih template blogger loading cepat karena blog saya merintis dari bawah yah nantinya silahkan saja ditambah apa apa biar indah dipandang mata bila ingin memilih template blogger seo responsive juga gpp bahkan sekarang lagi hangat hangat nya template blogger valid html5 dan css3. itu semua tergantung si mpunya blog lah cerita nya tapi disini saya menuliskan pengalaman saya saja dalam memilih template blogger yang gampang gampang susah :d yang saya utamakan adalah loading cepat baru seo nya menyusul karena apa ?? blog baru bila dikunjungi visitor akan malas balik lagi bila loading nya berat, lalu kenapa saya sendiri tidak memilih seo yah karena seo bagi saya sendiri itu merupakan rahasia si mbah saya sendiri tidak tahu ilmu pasti nya bahkan beberapa pakar seo pun selalu bilang ini analysis tapi untuk loading cepat itu ilmu yang sudah pasti dan langsung terbukti dibrowser sendiri :)
 banyak sekali blogger dari indonesia juga membuat template blogger jadi silahkan pilih template karya blogger indonesia karena tidak kalah bagus nya dalam hal seo atau pun fast loading hehehehe.
template blogger fast loading atau loading cepat
silahkan search saja di google.com untuk mencari template blogger nya karena saya sendiri tidak bisa membuat template koq :)
 setelah menemukan templatenya yang harus diperhatikan dalam optimasi template blogger fast loading atau loading cepat ini
 hindari penggunakan javascript berat
 banyak sekali javascript blogger untuk menghias blog blogspot nya sangat bagus tetapi sangat memberatkan blog untuk hal ini sebaiknya pasang saja javascript seperlunya saja yang penting penting saja namun bila sangat ingin menggunakan nya silahkan gunakan javascript async atau pun silahkan javascript nya di cache saja
 misal banyak sekali blogger memasang script plus one atau google plus silahkan gunakan javascript google plus yang async seperti ini
<script type="text/javascript">
  (function() {
    var po = document.createElement('script'); po.type = 'text/javascript'; po.async = true;
    po.src = 'https://apis.google.com/js/plusone.js';
    var s = document.getElementsByTagName('script')[0]; s.parentNode.insertBefore(po, s);
  })();
</script>
lalu bagaimana kalo di cache javascriptnya saya sendiri tidak berani menshare karena masi dalam tahap saya pelajari rekomendasi saya silahkan berkunjung ke javascriptkit javascript effisien cache js image dan dokumen .silahkan bereksperimen karena dalam template blogger sendiri ETAG atau pun cache control diatur dari sana nya dalam kondisi privat dan max age 0
 hindari script auto
 dalam hal ini google sudah jelas tidak menukai yang nama nya auto baik itu mau auto refresh halaman , auto konten atau pun auto script bila itu sangat dibutuhkan silahkan gunakan push notifikasi sama sih auto tapi yang inisepertinya tidak apa apa karena banyak sekali memakai auto refresh script dengan sistem push notifikasi
kompres css dan javascript
 saya kira ini juga bagus untuk dilakukan karena hasilnya sangat terlihat silahkan cari di google mau pakai YUI compressor atau pun css.min.js sama saja silahkan gunakan untuk menambah ringan blog
 buang css yang tidak terpakai
 wah ini juga mantaf tips nya bila ada css yang tidak terpakai silahkan delete saja itu akan memperkecil html dan beban muat pun berkurang
 demikian tips yang saya gunakan bila ada yang mau menambahkan silahkan :)

jangan berkomentar berbau SARA dan SPAM

Komentar disqus
Komentar Facebook