optimalkan parameter url blogger di webmaster

  mengoptimalkan parameter url di webmaster sepertinya sudah pada tahu tentang menu ini di webmaster tak apalah buat yang belum tahu boleh lanjutkan membacanya karena ini adalah fitur yang sama penting nya dengan robots.txt.
 lalu apa itu parameter url ?? yah sebuah deskripsi url pada blog atau web , sebelum jauh memberikan parameter url ini harus diperhatikan ada peringatan
"Gunakan fitur ini hanya jika Anda yakin bagaimana parameter bekerja. Kesalahan mengecualikan URL dapat menyebabkan banyak laman tidak muncul dalam penelusuran"
 jadi jikalau ragu ragu sebaiknya jangan karena ini seperti robots txt bila salah settingan akan banyak menghilang hasil penelusuran di search.
  lalu apa kegunaanya?? kegunaan setting parameter url
 kegunaan dari pada menyeting parameter url pada webmaster adalah memudahkan perayapan googlebot untuk mengenali struktur url dan mengindari banyak kesalahan crawl dan menghindari url duplikat sehingga percepatan pengindexan akan cepat.
 seperti pada wordpress sendiri untuk yang memasang w3 total cache url seperti ini
 https://domain.com/isi-postingan/
 https://domain.com/isi-postingan





 url diatas sudah dianggap beda tetapi mempunyai deskripsi sama maka dikatakan duplikat konten tapi yang kita bahas sekarang flatform blogger didalam blogger banyak sekali url beda tetapi isi konten na sama seperti
blogspot.com/?m=1
blogspot.com/?m=0
max-result atau updated-max
oleh karena itu kita beritahukan kepada google bot dengan cara menyeting parameter url pada webmaster nya untuk settingan yang saya pake sekarang saya cuma memberi parameter m dan showcommen saja kenapa koq dua yah karena saya cek memasukkan max-result dan updated-max tak menghasilkan apa" silahkan masuk ke webmaster google contoh settingan nya ini
parameter url webmaster
baiklah saya akan menjelaskan gambar diatas dan langkah setting parameter url
 1. klik "tambahkan parameter"
     - pada kotak parameter masukkan m
     - pada kotak Apakah parameter ini mengubah konten laman yang dilihat pengguna? pilih TIDAK
artinya : setiap url yang ada m nya  dikatakan url yang sama bukan berbeda dan tidak mengubah isi konten/deskripsi
     - klik YA dan biarkan loading proses setelah beres klik edit yang ada disebelah kanan bisa dilihat pada gambar diatas
     - untuk memastikan benar atau tidak nya kita memasukkan parameter url setelah klik edit pada langkah diatas kita kemudian klik contoh perwakilan url
parameter url m
click simpan jika dirasa url yang kita maksud benar
 dengan cara ini archive pun tidak masuk duplikat bisa dilihat dirobot.txt saya , saya tak mencekal archive lalu apa itu ada feed :d
 pemandangan menarik bagi saya bila salah membuat template maka feed untuk tampilan mobile akan dikatakan salah crawl seperti pada template saya ini :d dah males edit edit lagi lah seadanya sekarang mah :d
 2.setelah beres silahkan masukkan showcoment sama seperti diatas langkahnya
 3. kenapa saya tidak memasukkan max-result yah soalnya sudah tidak terindex sama googlebot bisa dilihat diatas url perwakilan max-result saya tidak ada :d lalu saya delete lagi :d
 setelah dirasa semua beres silahkan lakukan ke menu "ambil sbg googlebot" untuk memberitahukan bahwa ada perubahan pada blog kita mulai dari homepage sampai semua laman
  demikian mengoptimalkan parameter url blogger di webmaster selesai dan semoga membantu bagi yang sedang menghadapi duplikat konten nya :)

jangan berkomentar berbau SARA dan SPAM

Komentar disqus
Komentar Facebook