mengatur setelan blog blogger atau blogspot

 melanjutkan yang kemaren setelah beres registrasi membuat blog dan daftar adsense kita lanjut ke menu blog blogger dan terdapat setelan blog untuk kita kustomisasi banyak sekali cara pengaturan tiap pengguna blog blogger begitu pun dengan saya jug berbeda tergantung dari pengalaman selama yang dirasakan dalam ngeblog.
 login lah ke dashboard blogger lalu pilih judul title blog kita bila didashboard blogger banyak blog kita lalu akan terbuka menu untuk satu blog tersebut diantaranya
ikhtisar untuk melihat satistik secara umum
pos adalah jumlah posting blog yang kita tulis
laman adalah page blog
komentar adalah isi semua komentar blog
google+ adalah untuk mengatur komentar g+ dan publishing ke g+
statistik adalah info blog
penghasilan adalah akun google adsense yang tertaut dengan blogger
tata letak adalah untuk mengatur dan menambah widget
template adalah untuk mendesign tampilan blog
setelan adalah pengaturan blog

 yang kita bahas adalah menu yang terakhir yaitu setelan kenapa harus diatur yah kegunaan nya banyak sekali untuk performa blog kita dengan tujuan yang berbeda, saya disini akan coba share pengalaman saya tentang mengatur setelan blogger yang saya terapkan.
 langkah pertama klik lah setelan nanti akan terbuka lagi sub menu kita pilih setelan > dasar disan ada beberapa setelan yang boleh anda isi mulai  judul blog isilah dengan judul yang anda inginkan , deskripsi isi dengan deskripsi / hal yang menyangkut blog anda max 500 karakter , privacy pilihlah
Tambahkan blog Anda ke cantuman kami? Ya, Biarkan mesin pencari menemukan blog Anda? Ya, jika anda menginginkan tampil di search engine dan tidak jika blog anda ingin tidak bisa disearch lalu klik simpan perubahan.
 yang kedua setelan pos dan komentar juga silahkan anda edit dan isi lagi mulai dari jumlah ost yang akan ditampilkan dihomepage , lalu pilih siapa yang dapat mengomentari dan gaya box komentar silahkan sesuaikan dengan selera anda
 sub menu yang ketiga adalah seluer dan email silahkan juga sesuaikan dengan selera anda namun bila anda kurang faham lewati saja ini fungsi nya kita bisa memposting via email dan sms
 sub menu ke empat adalah kita lewati saja yang ini karena dipostingan saya sebelumnya sudah diatur dalam pendaftaran
mengatur setelan blog blogger atau blogspot

 sub menu yang kelima adalah silahkan isi deskripsi tag meta ini akan tampil dihomepage agar blog bisa ditelusur lebih bagus lagi silahkan isi sesuai dengan pengertian blog anda , pesan khusus laman pengalihan ini berguna untuk jika pengunjung mengakses url blog kita yang tidak ada silahkan isi dengan kata kata yang sesuai dengan anda ataupun boleh ditambah dengan google CSE , pengalihan khusus sebaiknya biarkan saja secara default , lalu ke robots.txt ini gunanya untuk meng allow user agent robot yang mengcrawl blog kita untuk robots.txt ini sudah saya bahas disini untuk cara mengatur nya sesuai pengalaman saya bisa anda baca di sini duplikat tag judul dan baca juga disini edit robots.txt kenapa agar blog baru kita bersaing dengan blog blog berpagerank dan alhamdulliah duplikat konten dalam blog saya ini nihil .contohnya saya coba terapkan ke blog saya ini dalam penelusuran google search lumayan tidak kalah jauh bisa di cek di disini keyword google search blogger valid html5 sampai saya menulis sekarang alhamdulilah masih bertengger , tag tajuk robot ini adalah untuk mengatur user agent juga sama seperti setelan diatas fungsinya cuma di yang satu ini dipisah dibeberapa menu silahkan anda biarkan saja bila kurang mengerti tapi untuk menghindari duplikat konten dari arsip silahkan cegah via robots txt bisa anda liat di postingan yang saya share tadi dan pasang noindex untuk arsip nya di meta tag dengan menambahkan ditemplate




<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
<meta content='noindex,noarchive' name='robots'/>

</b:if>
 atau
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
<meta content='noindex,noarchive,nofollow' name='robots'/> 
</b:if> 
tapi rekomendasi saya gunakan yang pertama :) untuk menyimpan nya diletakkan dibawah <head>
gunakan dua langkah ini agar arsip tidak muncul dikemudian hari bila anda memasang cuma satu cara maka duplikat konten arsip akan muncul dikemudian hari
 yang terakhir adalah sub menu lainnya silahkan anda isi sesuai keinginan anda sampai disini setelan untuk blog anda sudah beres next post saya akan coba share pengalaman saya submit blog di webmaster :)

jangan berkomentar berbau SARA dan SPAM

Komentar disqus
Komentar Facebook