duplikat tag judul dan meta deskripsi pada webmaster

 kali ini saya mau berbagi pengalaman saya untuk atasi duplikat tag judul dan duplikat meta deskripsi pada webmaster google , kenapa duplikat tag judul dan deskripsi meta harus dibetulkan ya alasan nya sederhana karena google tidak menyukai yang duplikat duplikat alias dobel dobel yang pengaruhnya sama seo web anda.
 untuk mengetahui ada tidaknya duplikat konten pada web kita khusus nya berflatform blogspot karena ini pengalaman saya di blogspot lah anda cukup kunjungi webmaster google dan pilih penyempurnaan html.
duplikat tag judul dan deskripsi pada webmaster

nanti akan keluar beberapa menu yang disuguh kan diantaranya duplikasi deskripsi meta , deskripsi meta panjang , deskripsi singkat meta , tag judul yang hilang , tag judul duplikat , tag judul panjang , tag judul pendek , tag judul tidak informatif ini dia screenshot nya
duplikat meta deskripsi

dan lihat ada dimana aja yang harus dibetulkan , sesuai pengalaman saya kita akan membetulkan duplikat tag judul dan meta deskripsi
 ini yang terjadi pada blog saya ternyata terjadi duplikat pada url yang memiliki ?m=1 itu disebab kan saya meng aktifkan tampilan mobile pada dashboard blogger dan ada yang mengunjungi laman tersebut menggunakan seluler maka akan terjadi duplikat konten semakin ramai pengguna hape maka akan semakin banyak duplikat konten pada blog anda.
 lalu apa yang harus dilakukan ? , saya mencoba dari beberapa referensi dari blog blog yang bertebaran di mbah google nya dan mencoba menggunakan tips nya dan mencoba menghapus url duplikasi meta di webmaster sesuai saran
hapus url duplikat meta deskripsi
setelah beberapa hari saya mendapatkan warning tentang kesehatan situs saya "beberapa laman penting telah dihapus" dan selalu muncul peringatan seperti itu tiap login ke webmaster mungkin karena saya tidak dicegah menggunakan robots.txt :d dan memang benar beberapa rank serp saya dibeberapa keyword turun drastis.
 tetapi saya mending mencoba alternatif lain saya mengembalikan url yang saya hapus pada webmaster tersebut , lalu saya pun mencoba setting dari robots.txt dengan mendissalowkan ?m=1 nya bisa anda liat pada blog saya ini
Disallow: /?m=1
Disallow: /*/*/?m=1
Disallow: /*/*?m=1
Disallow: /*/*/*.html?m=1 
atau anda lihat saja robots.txt saya
https://diaryalerga.blogspot.com/robots.txt
 
lalu saya pun meng edit ulang postingan yang di webmater sudah dikatakan duplikat konten dengan cara merubah judul postingan beserta deskripsi nya lalu selanjut nya apa yang harus dilakukan!!!
 yaitu memaksa meng crawl lagi blog kita dengan cara memilih ambil sebagai google
atasi tag judul duplikat

 lalu klik ambil dan tunggu sampai berhasil terkirim ke index setelah berhasil lali klik kirimkan keindex lalu pilih "kirim laman beserta laman yang tertaut" ini akan meng crawl lagi blog anda dengan mulai dari homepage jika anda tadi di atas mengosongkan kotak yang ambil
 setelah beberapa hari tepat nya mungkin ampir 2 mgguan saya membuka kembali webmaster dan peringatan tentang kesehatan situs pun menjadi tidak ada , lalu aku pun dengan senang hati cepet cepet membuka penyempurnaan html nya dan apa yang ter jadi semua nya nol
 lalu bagai mana apakah ada alternatif lain dari temen temen sekalian :) bila ada tolong dishare  atasi duplikat tag judul dan duplikat meta deskripsi pada webmaster google ini
 terima kasih :)

jangan berkomentar berbau SARA dan SPAM

Komentar disqus
Komentar Facebook