access violation FlashToolLib.dll pada sp flashtool

 kemaren ada banyak pertanyaan mengenai access violation at address xxxxxxxx in module fashtoollib.dll read address 00000000 pada saat install atau juga flash rom android china atau juga mtkxxxx , seperti pada salah satu kasus yang bertanya pada saya pada saat membackup rom bawaan android s4 replika / copy dengan mtk droid tool tidak ada masalah lancar lancar saja namun pada saat restore atau juga lash rom menggunakan sp flashtool saat memasukkan file scatter muncullah access violation !!! untuk itu mari saya uraikan untuk mengatasi itu karena saya sendiri juga mengalaminya.
 ada kala nya sp flashtool ini penting untuk digunakan jikalau android mtk kita brick atau bootloop disinilah kita memerlukan sp flashtool kalau android kita tidak pernah dibackup sama sekali untuk itu ini dia penelusuran saya mengatasi access violation yang saya alami pada window 7 yang saya gunakan untuk memlash android china.
access violation FlashToolLib

cek versi sp flashtool
hal pertama adalah cek versi sp flashtool kita apakah versi terbaru dari si pembuat nya atau tidak karena untuk update an aplikasi menurut saya sangatlah penting :) jikalau belum terupdate silahkan update saja sp flashtool nya di web si pemilik atau develover sp flashtool tersebut namun jikalau sudah update mari kita lanjut ke penelusuran kedua.

cek security update pada window
 penelusuran kedua adalah dengan cara cek apakah ada SECURITY UPDATE KBXXXXXXX yang harus di update jika ada update lah terlebih dahulu di window 7 nya jikalau sudah silahkan restart dan lakukan lash rom lagi dengan sp flashtool maka seharusnya memang sudah tidak ada lagi access violation.

 opsi tidak mau update window 7

 opsi ini adalah jikalau malas meng update win 7 nya mungkin karena terlalu banyak quota yang di keluarkan, disini memang perlu kesabaran karena tidak sekali tekan langsung jadi . hal yang harus dilakukan adalah meng uninstall satu persatu security update nya ( jika yang digunakan sp flashtool lama) dan restart dan cobalah flash rom jikalau belum bisa coba lagi uninstall security update kbxxxxxx nya karena saya sendiri pada saat mencoba uninstall tidak langsung jadi dan saya sendiri kurang tahu kegunaan tiap kb nya makanya saya mencoba menguninstall kb nya satu persatu sampai pada akhirnya bisa
access violation FlashToolLib
 bagaimana cara mengatasi access violation FlashToolLib.dll pada sp flashtool pada window 7 ini menurut saya sih tidak terlalu sulit melakukannya namun jangan coba utak atik window 7 anda kalo gag faham kecuali nekad seperti saya ini hehehehhe

jangan berkomentar berbau SARA dan SPAM

Komentar disqus
Komentar Facebook