perbandingan penghasilan google adsense blogger dan youtube

 Yuk jumpa lagi dengan artikel saya tentang perbandingan penghasilan google adsense blogger dan youtube pada akun saya bahwa sebagai pemula seperti saya harus bisa mendahulukan yang maju dulu baru yang sampingan sebagai kegiatan iseng di dunia maya.
 Apakah benar penghasilan dari youtube besar ?
 menurut versi saya jawaban ya bila memenuhi syarat berikut
  • iklan dalam 1 video lebih dari 1(2 atau 3 iklan) dan tidak di skip
  • durasi rata rata penonton mencapai minimal 10 menit
  • viewer jutaan
 Saya mempunyai 2 akun youtube hiburan asal jadi (1rb subscriber) dan sudah di monetisasi dan akun youtube blog (100 subscriber) akunnya bisa dilihat dibawah baru saya aktif upload lagi beberapa hari yang lalu.

 Perbandingan penghasilan akun adsense youtube dan blog google adsense saya

 Saya telah mengamati penghasilan ke dua akun saya yang youtube dan blog lalu seperti apakah itu !!!
 Yah untuk pertama tama saya akan memberikan referensi akun youtube saya terjelek kenapa? agar anda yang baru terjun tidak kecewa dan bisa bersabar dalam menunggu penghasilan.
 Baik kita mulai dengan tahun 2018 dimana saya tahun itu benar benar tidak menyentuh/login ke akun youtube saya karena memang sudah vakum dari youtube maupun blog.
berikut rincian nya

Perbandingan penghasilan akun adsense youtube dan blog google adsense saya

Spesifikasi yang saya terapkan
  • 1 iklan 1 video metode iklan skip dan desktop
  • rata rata video yang saya upload kira kira 10 menit
  • sepanjang tahun 2018 saya nggak pernah login apalagi upload
Data yang di dapat
  • tahun 2018 tercatat 21207 menit atau 353 jam (tahun ini iklan dicabut )
  • 9118 penayangan (viewer) lumayan
  • durasi rata rata menonton 2 menit (sangat jelek)
  • penghasilan ditangguhkan 9000 viewer $0.13 USD sekitar 1950 rupiah
 Oleh karena itu lebih baik pindah channel konsen ke akun blog dan akun youtube blog walau blum monetisasi.
 Karena menurut saya untuk mencari viewer 9000 aja susah klo blum dikenal mana pendapatan cuma $0.13 usd wkwkwk udah gitu upload habisin quota dan ngedit video yang susah.
 kesimpulan
 Bagi yang baru terjun ke youtube bersabarlah dan lakukan optimasi agar pertayangan(viewer) bisa menghasilkan yang maksimal jangan ikuti yang saya terapkan diatas
 Dan jangan dibuat serius lakukan sebagai hobi saja agar tidak kecewa.
Lalu bagaimana dengan blog saya penghasilannya

 Untuk blog menghasilkan dari viewer dan klik iklan berikut perhitungannya
  • 400 viewer mendapat $0.01 usd tanpa klik
bisa dilihat pada laporan adsense saya dari 13 - 19 juli 2019

perbandingan penghasilan google adsense blogger dan youtube

 bisa dilihat yang saya tandai itu adalah viewer bersih atau disebut juga viewer valid yang menghasilkan bukan viewer spam padahal didashboar saya harian terdapat 3000 viewer cuma yang valig hanya sekitar 30% nya saja.
  • menghasilkan dari klik iklan
 Untuk klik iklan yang besar pendapatannya sekali klik adalah iklan model video dan IP/visitor dari eropa untuk visitor dari indo bermacam macam ada yang $ 0,01 bahkan dari indo aku pernah $0,1 namun tergantung iklan yang tampil juga.
 laporan dari tanggal 1 juli - 21 juli 2019

Perbandingan nya akun youtube saya dengan blog saya

 Perbandingan nya akun youtube saya dengan blog saya

  • youtube selama setahun menghasilkan 0.13 USD
  • blog dalam 21 hari terakhir 0.77 USD
 Oleh karena itu tips dari saya lakukan lah semuanya sebagai hobi saja untuk menghasilkan atau tidaknya, itu rezeki dari yang diatas .
 Jika ingin youtube menghasilkan uang yang lebih banyak optimasikan durasi menonton pengunjung agar lebih lama dan memasang iklan setidaknya 2 atau 3 iklan dalam 1 video maka penghasilan akan melebihi dari blog.
 Bagi yang mulai terjun ke youtube silahkan lakukan optimasi judul , thumbail , tag , kartu dan deskripsi bila sudah punya iklan setting agar tidak terlalu banyak atau sedikit karena optimasi youtube itu simple cuma orang orang yang bikin ribet.

jangan berkomentar berbau SARA dan SPAM

Komentar disqus
Komentar Facebook