error struktur data image pada plugin yoast

 Mau berbagi pengalaman saja siapa tahu ada yang lebih advance mampir kemari untuk membimbing saya hehe , kemaren setelah sekian lama setia di ALL IN SEOPACK kembali kewordpress org lagi memutuskan ganti memakai plugin yoast.
 namun baru awal install dapat email banyak dari google console ternyata mendapati error struktur data image padahal niat saya mau memakai script sendiri untuk di struktur datanya.
 Maklum dah lama nggak ngeblog lagi setelah dicari cari menu nonaktifinnya pun nggak ada tambah puyeng mana dah males buka buka file manager buat edit php yang begitu banyaknya.

Cara menghilangkan error struktur data image pada plugin yoast

error struktur data image

 untuk menghilangkan error nya tentu saja harus diperbaiki atau dihilangkan sekalian dari pada menggangu.
karena error sedikit saja dalam struktur data membuat laman kita susah terindex atau malah tidak terindex sama sekali. jadi intinya sesuai yang ada di google console bahwa yang memiliki penyempurnaan fitur dan relevan akan diindex, nah dari pada dipasang error lebih baik dihilangkan atau diperbaiki

 Setelah kesana kemari bahkan saya email ke develovernya malah jawabannya kurang bagus dan nggak nyambung membuat saya enggan beli premiumnya.
 Dengan terpaksa saya membuat subdomain untuk percobaan dan install wordpress dengan komposisi sama dan gaya artikel yang sama,jreng jreng ternyata error struktur data pada nilai image tersebut dikarenakan saya tidak upload gambar pada hostingan sendiri pada awalnya.
sehingga untuk menambahkan nilai pada image harus manual dengan artikel yang sudah banyak ya males banget.
oleh karena itu saya lebih memilih menghilangkannya dengan memakai script sendiri atau plugin yang terintegrasi dengan google review.
langkah menghapus struktur data plugins yoast

  1. login ke dashboard wordpress (disarankan edit via dashbord dari pada di ftp file manager)
  2. non aktifkan plugin (edit plugin yang baik dinonaktifkan dulu lalu edit)
  3. pilih plugin editor pada menu plugin
  4. pilih yoast
  5. dalam list editor silahkan cari file class-schema.php adanya di list frontend >> schema >> disini filenya
    langkah menghapus struktur data plugins yoast
  6. tambahkan kode berikut diakhir 
    add_filter( 'wpseo_json_ld_output', '__return_false' );
  7. error struktur data image pada plugin yoast

  8. lalu klik perbaharui berkas / update file selesai
 Silahkan test lagi untuk struktur data nya apabila di template tidak ada maka sebaiknya dipasang tanpa error atau lebih baik tidak dipasang sama sekali.
 namun bila ada yang ingin tetap memasang struktur data gunakan plugins lain kalo saya sendiri sih lebih suka manual lebih bervariasi diantara laman kelaman.

jangan berkomentar berbau SARA dan SPAM

Komentar disqus
Komentar Facebook