cara buat 2 akun whatsapp dengan nomor amerika

 Hi sobat blogger lama sekali saya tak tulis artikel disini mungkin ada setahun lebih, sekarang saya mau menulis pengalaman saya membuat 2 atau dual akun whatsapp dalam 1 hape dengan memakai nomor amerika, Seperti yang sobat tahu bahwa pembuatan akun whatsapp membutuhkan langkah verifikasi dari pihak whatsapp mengirim sebuah kode ke nomor yang kita daftarkan untuk pembuatan akun,tapi bagaimana bila kita di indonesia bisa membuat akun whatsapp dengan nomor luar negri!!! yuk simak pengalaman saya pribadi dalam membuat akun whatsapp.
 hal pertama tentu saja kita akan menginstall aplikasi whatsapp original di google play jadi silahkan sobat ke google play untuk mengunduh aplikasi whats app, untuk selanjutnya baik simak saja.

cara buat 2 akun whatsapp dalam satu hape


download aplikasi parallel space di google play

 parallel space adalah aplikasi untuk membuat clone atau aplikasi yg sama menjadi dua, untuk penggunaanya silahkan download dan install aplikasi tsb di google play lalu tunggu sampai penginstalan selesai.
 berikut adalah penampakan pertama saat membuka aplikasi parallel space
parallel space
Silahkan klik gambar + plus untuk menmbah aplikasi yang dibuat dual
masih pada gambar diatas setelah klik silahkan pilih aplikasi yang mau di buat dual akun dimana disini kita akan membuat akun whatsapp menjadi 2 maka yang dipilih adalah aplikasi whatsapp.
tambah aplikasi parallel space
 setelah beres memilih aplikasi yang mau dibuat 2 dalam 1 hape langkah selanjut nya klik TAMBAHKAN KE PARALLEL SPACE, selesai sudah sampai disini cara membuat aplikasi android menjadi 2 atau dual dalam 1 hape, untuk langkah selanjutnya menampilkan aplikasi yang sudah dibuat di parallel space ke layar utama atau second screen yaitu dengan cara drag aplikasi yang di buat ke atas kearah TAMBAH PINTASAN
tambah pintasan parallel space
 maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini akan ada 2 aplikasi whatssapp
dual whatsapp
sampai disini kita selesai mempunyai 2 buah aplikasi whatsapp dalam satu hape langkah selanjut nya adalah membuat nomor luar negri untuk dijadikan nomor whatsapp kita.
 Apabila kita akan mendaftarkan nomor hape sendiri maka sampai disini saja sobat tidak perlu melanjutkan membaca artikel saya ini,karena sampai disini sobat bisa mempunyai 2 akun whatsapp didalam 1 hape namun bila sobat ingin mendaftarkan dengan nomor lain atau nomor luar negri silahkan lanjutkan.

Membuat akun whatsapp dengan nomor Amerika

 Tahap ini kita perlu aplikasi lagi untuk di unduh di google play store nya :D yaps namanya adalah aplikasi Primo, silahkan sobat unduh dan install aplikasi primonya.
 ok jika sobat sudah install aplikasinya maka tampilan awal aplikasi primo adalah sbb
primo
 perhatikan gambar diatas: saat membuka awal aplikasi primo kita harus pilih SIGN UP terlebih dahulu untuk membuat akun di primo yang nanti nya akan diberikan nomor telephone dari pihak primo, cara daftar nya silahkan masukan nomor hape yang masih aktif untuk mendapatkan kode notifikasi dari primo.


 setelah mendapatkan kode sms dari primo silahkan konfirmasi dengan cara memasukan kode nya dan langkah selanjutnya adalah mengisi form sebagai mana kita mendaftar diitempat tempat sosmed seperti memasukkan nama tanggal lahir username DLL, perlu di ingat saat memasukkan email harus lah email yang aktif karena disini kita memerlukan verifikasi via email.
 Bila no hape sama email tidak di verifikasi maka kita tidak akan mendapatkan nomor telepon dari pihak primo.
 setelah beres daftar berikut adalah tampilan nya
izin akses primo
 silahkan izinkan aplikasi primo bila meminta perizinzn lalu pada gambar ke dua terlihat memerlukan pengaturan silahkan klik saja maka tampilan selanjut nya adalah SBB
setting hamparan primo
 setelah ON maka tinggal kan saja pengaturannya lalu kita buka lagi aplikasi primo nya
nomor telephone primo
 pada profile sebetulnya belum ada nomor telephone nya seperti gambar diatas hanya berupa tulisan Primo bla bla bla.... silahkan sobat klik pada lingkaran merah saya tandai bila no hape dan email diverifikasi saat pendaftaran maka nomor telephone primo akan muncul seperti pada gambar diatas, Sampai disini kita sudah selesai membuat nomor amerika untuk tujuan membuat akun whatsapp.

Daftar whatsapp menggunakan nomor amerika

 oke sekarang adalah tahapan terakhir yaitu membuat akun whats app nya,silahkan buka akun whatsapp nya baik yang original ataupun whatsapp dari parallel space,dan silahkan masukkan nomor yang didapat dari primo tadi.
 ingat untuk meminta verifikasi dari whatsapp kita minta telephone jangan sms ke nomor primo kita.
verifikasi via telephone whatsapp
 kenapa harus pilih verifikasi via telephone karena aplikasi primo untuk trima sms mewajibkan kita harus bayar dengan kata lain kita harus buat akun pro DLL hehehe .
 setelah klik verifikasi via telephone biasanya g lama pihak whatsapp akan menelpon ke nomor amerika yang kita buat tadi di aplikasi primo.
telephone whatsapp
 gambar diatas adalah saya di telepone oleh pihak whatsapp kita tinggal catat saja kode konfirmasinya lalu masukkan ke pendaftaran akun whatsapp tadi .

 lalu tinggal chat saja seperti biasa tinggal pakai saja :D

 Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pengunjung blog ini,silahkan share ketemen temen  jika dirasa perlu.

Update april 2019
 Untuk sekarang yang benar benar free dan mudah dalam registrasi nya silahkan gunakan 2nd line diplaystore buatan textnow inc

jangan berkomentar berbau SARA dan SPAM

Komentar disqus
Komentar Facebook