Mengembalikan akun coc bila tidak memakai email

 Setelah beberapa hari ini saya mencoba googling dan mempraktekkan cara mengembalikan akun coc yang hilang atau lupa email.
 akhir nya ada beberapa akun yang bisa dan ada pula yang tidak bisa itu semua tergantung dari pihak supercell sendiri yang memberikan izin,terkadang kita lupa tidak mengkoneksi kan akun coc dengan google game atau main dengan aplikasi coc cloningan jadi susah memasukkan email nya tetapi sayang bila dibuang karena maen sudah lama.
 oleh karena itu mari kita mulai langkah nya yaitu mempersiapkan alamat email supercell tentunya berikut alamat nya

- clashofclans.android@supercell.net
-feedback.clashofclans@supercell.net
- Lewat situs Supercell https://supr.cl/Support4Clash lalu isi form contact us

 Kirim data-data akun game ke Supercell Sebagai contoh misalnya akun game yang hilang datanya sebagai berikut
Usernamenya : congyang
Nama Clannya : mabuk janda
TH: 8
Xp Level : 86
Jadi yang harus dikirimkan ke supercell isi email nya sebagai berikut
1. Exact Username : congyang
Exact Clan Name : mabuk janda
2. Exact Town hall Level : 8
3. Exact Xp Level : 86
4. I lost my village because I have factory reset my device and my village can’t connecting to Google Play.
5.sisipkan screenshot village nya

Namun, apabila akun nya tidak punya clan cukup bisa menuliskan :

" I didn’t join any clan when I lost
my village” .

 Setelah data tersebut terkirim, Supercell akan mencari dan mencocokkan data tersebut pada database mereka dan tunggu
sampai supercell membalas pesan nya.

 Saat supercell membalas pesan, supercell akan memberikan beberapa pertanyaan keamanan untuk membuktikan apakah akun coc yang dikirimkan datanya adalah pemilik sesungguhnya dari akun tersebut. Beberapa pertanyaan yang sering diberikan
yaitu :
1. When (Time and Date)did you last play your account (artinya waktu dan tanggal sobat terakhir kali memainkan akun game yang hilang tersebut).
2. When (Month & Years) and where (City & Country) did you create your account (artinya dimana dan kapan sobat membuat akun tersebut).
3. What device do you use to play your account ? Please list all, and specify model (artinya merek dan tipe handphone yang sobat gunakan untuk memainkan akun game tersebut, pertanyaan ini bisanya dijawab dengan format Merek Perangkat (Tipe Perangkat) misalnya : Sony xperia st18, atat huawei t10
4. If you ever ordered gems on this account, attach a full copy of the iTunes or Google Play Store receipt for your first gem order ever. (artinya jika sobat pernah beli gems sobat diminta memberikan bukti penerimaan gems dari iTunes untuk pengguna iPhone atau Google Play Store untuk Android.
Namun, jika sobat tidak pernah beli
jawab saja belum pernah beli gems) .
5. First your Account name ( artinya
username saat pertama kali sobat
membuat akun game tersebut.

Pertanyaan ini muncul apabila
sobat pernah mengganti username
dari akun game tersebut).
Contoh jawaban dari pertanyaan di
atas :
1. I have last play this account
about 11 May 2016 at 10.30 AM
Central Indonesia Time.
2. I created this game about May
2014 in jakarta, Indonesia.
3. I played my account on
Sony xperia st18
4. Since I played this game, I never
order any gems.
5. First name of my account is andri.

 bila yang diisi sesuai dengan database supercell maka akan segera dilakukan proses pengembalian dan memberikan email dgn isi ticket atau kode atau link kode namun apabila tidak sesuai pihak supercell akan membalas email nya tidak sesuai.

 Jika Link kode sudah didapatkan saatnya kita mengembalikan akun game kita ke ponsel atau smartphone kita. Untuk mengembalikan akun, perangkat yang digunakan harus mendukung Game Center atau Google Play Games. Adapun caranya sebagai berikut :



 Siapkan email google atau akun google atau ID Game Center yang baru (artinya belum pernah di koneksikan dengan akun game clash of clans manapun), tujuannya agar bisa digunakan dengan akun game baru. Login atau Sign in ke email tersebut di perangkat yang akan digunakan untuk mengembalikan akun. Buat akun game baru atau sobat bisa mengunakan akun game yang sobat buat tadi pada langkah diatas ( saya sarankan sobat menggunakan akun baru karena akun baru tersebut nantinya akan ditimpah oleh akun yang hilang atau akun pada link kode sehingga akun baru tersebut akan terhapus, jadi lebih baik gunakan akun baru atau akun yang tidak terpakai).Pertama-tama sobat hubungkan atau koneksikan akun tersebut ke Google Play atau Game Center. ( Klik Settings  Google Play Sign- In Pilih akun)
Setelah game reload dan masuk,
Klik Devices (Link a Device).
Pilih atau Klik This is the New
Device.
Masukkan Link Kode yang
diberikan Supercell.
 Note : pernah ada teman saya yang balasan email nya isi nya :
"Apakah masih bisa dimainkan dari aplikasinya"
Dan teman saya pun membalas nya iya tidak lama setelah membalas email dari supercell kira kira 40 menitan saat mencoba main dari aplikasi coc cloningan muncul notif ticket diawal loading coc seperti gambar dibawah ini
akun coc

Jika kamu mendapatkan notifikasi seperti gambar diatas ,dan ada teks dalam gambar saya tutupi itu adalah kode ticket yg diberikan supercell lalu tugas kamu hanya menulis code ticket ownership yang diberikan saat tulisan itu muncul ke email supercell yg tadi diatas,yang
harus kamu tulis hanyalah (#4280492")
contoh penulisan :
Please give me play with new ownership
with this code ticket #1234567", thanks.

Demikian proses yang dilakukan dari mulai kirim email ke supercell sampai akun coc kembali lagi, semoga postingan saya bermanfaat.

jangan berkomentar berbau SARA dan SPAM

Komentar disqus
Komentar Facebook