robots.txt vs webmaster google under blogger

 hari ini aku nge cek webmaster google dan alangkah kaget nya terjadi banyak duplikat konten lagi yang telah lalu sudah saya bersih kan cie cie hahahaha, aku sempet kebingungan keyword keyword di search engine pun pada melorot sebagian.
 entah bener atau tidak tapi ini pengalaman benar saya hihihihi aku pun diam sejenak sambil berfikir apa yah yang salah lalu aku pun mulai menyeduh kopi itam dan membeli sebungkus rokok lalu kembali lagi duduk menatap layar komputer :d
robots txt vs webmaster google under blogger

hmm aku pun teringat kemaren mengutak atik robots.txt blogspot ku dan mengganti sitemap dan mensubmit sitemap juga di webmaster.
 ya sudah lah mau di apakan lagi mau delet url di webmaster juga sudah gag bisa karena dulu sudah melakukan nya tapi kenapa koq balik lagi padahal sudah di cekal dengan robots.txt nya itu dia itu pengalaman saya yang terjadi dan berhasil menghilangkan nya lagi :d
 langkah pertama yang saya lakukan adalah


 settingan robots.txt di blogger atau blogspot

 hal pertama yang saya lakukan adalah dengan mengecek kembali robots.txt blog saya ini kenapa di cek? yah karena saya inget saya telah merubah settingan ini kemaren kemaren hehehehe. pertama kesalahan saya bukan sih tepatnya kurang tepat bukan kesalahan karena memang tidak salah tapi kurang tepat aja :)
yang awal nya sitemap pada robots.txt saya adalah ini
https://diaryalerga.blogspot.com/sitemap.xml 
dan saya merubah nya menjadi
https://diaryalerga.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=update
akhirnya saya kembalikan kesemula menjadi yang pertama yang pake sitemap.xml dan saya cek kembali setelah dua hari di webmaster menu cekal url kembali terdeteksi
robots txt vs webmaster google under blogger
bila memakai yang kedua yg orderby=update di webmaster acuan peta situs tidak tampil apa itu ngaruh atau nggak saya g tau tapi yang jelas disini adalah kepuasan saya sendiri ternyata acuan peta situs appear atau nampil di webmaster nya membuat saya puas :d
 ingat jangan terburu buru bila melakukan perubahan settingan setidak nya satu persatu dan tunggu lah sampai berubah jangan langsung semuanya paling lambat mungkin seminggu settingan itu berubah tergantung googlebotnya merayapi blog kita makana harus diundang banyakin sajen wkwkwkwkwkwk just kidding :d
 baiklah langkah selanjutnya yang saya lakukan adalah

 settingan webmaster google untuk blogger atau blogspot

 sebetulnya untuk yang satu ini berbeda beda tergantung pas g nya pada blog karena settingan tepatnya tidak ada yang tahu hanya bisa dirasakan saja hahahaha kaya pacaran aja ni :d
 pada webmaster saya mendelet kembali peta situs
https://diaryalerga.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=update
lagian setelah submit peta situs ke webmaster bila memakai url ini jumlah postingan yang terkirim pada peta situs tidak sama kadang cuma 20 yang terkirim kadang 24 kadang 30 posting yang terkirim padahal poastingan saya 100 an , saya juga kurang tahu yang jelas setelah submit peta situs menggunakan feed blogspot duplikat konten tambah banyak walau di cekal sama robots.txt itu yang saya alami dan akhirnya saya sendiri menggunakan peta situs webmaster google untuk blog saya kembali memakai yang pertama yaitu
https://diaryalerga.blogspot.com/sitemap.xml
saya submit ke webmaster dan mengundang googlebot nya dengan cara ambil sebagai googlebot pada menu webmaster alhmd tidak lama untuk yang satu ini saya menunggu cuma satu hari saja dan duplikat duplikat konten pun ilang bahkan dipenulusuran google pun untuk blog saya suplemental result nya pun hilang
 jadi bagaimana dengan pengalaman anda :) sebenarnya sih untuk blog yang sudah berpagerank saya kira langkah ini tidak dilakukan juga tidak apa apa karena saya cek mereka tetep pada serp bagus dikarenakan blog saya ini baru berumur 2bulan bahkan pagerank nya pun N/A ckckckckck sangat kurang baik buat bersaing di google serp nya jadi meminimlakan saja supaya setidaknya bisa bersaing hehehe

jangan berkomentar berbau SARA dan SPAM

Komentar disqus
Komentar Facebook