minimalisir javascript komentar smiley dan sensor kata kata kotor

 jujur saja saya sudah sangat malas buat edit template blogger ini nggak tahu kenapa bawaan nya cuma ingin chatingan aja hehehehe , kalo bukan seorang pengunjung yang komplen masalah tampilan hape mungkin aku nggak bakalan edit lagi sebenarnya pingin curhat lagi di blog tentang edit dan posting tampilan blogger tapi besok sajalah :d hari ini saya ingin menulis yang satu ini.
 yang kurasakan pada blog saya ini semakin banyak diedit dan ditambah javascript semakin berat saja lalu kemaren saya pun coba buat meminimalisirnya agar nggak terlalu berat biar speed blog ini termasuk ideal di mata mbah google :d salah satu nya saya menyatukan fungsi smiley dan kata kata kasar/kotor agar menjadi satu fungsi dan in the end nya javascript nya jadi satu nggak dua lagi :d untuk temen temen yang mau cek speed blog silahkan ke mbah google insight disana ada cek speed tampilan hape dan desktop.
 kembali ke judul saya akan mencoba menguraikan cara yang saya lakukan mungkin cara ini sudah banyak yang hafal tapi nggak salah buat saya tulis untuk diary dunia maya saya ini :d
 pada template saya ini sudah tidak ori lagi sudah saya modif yang katanya valid html5 menurut si w3c validator nya hehehehe kenapa saya memvalidkan yah karena pada waktu itu saya lagi penasaran saja agar bisa seperti orang lain blognya pada di validasi html5 lho keuntungan nya apa yah yang kudengar sih si mbah akan mendahulukan pencarian dari user browser smartphone dan tahu sendiri smarthphone bergadget android dan iphone ber xml kan html5 didalam smartphone nya dan yang kini sedang menguasai indo dan banyak pengguna nya.
 langkah yang saya lakukan untuk menyatukan fungsi smiley dan kata kata kotor adalah membuka template yang tadi saya katakan sudah tidak ori lagi jadi mungkin agak berbeda caranya dengan modifan temen" karena setiap template saya kira berbeda beda tapi fungsi nya sama jadi hal pertama yang harus temen temen lakukan adalah mengenali terlebih dahulu template nya kalo sudah saling kenal maka untuk langkah meng edit akan lebih mudah.


 pertama tama saya melakukan pembackupan template karena takut eror agar bisa dikembalikan lagi jika gagal mengedit :d
 lalu saya copy template ke notepad dan mulai mencari kode smiley pada template saya dengan search Emo_List =  setelah ketemu cari lah perintah perintah smiley contoh nya
':-)'  ,'https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgL3e9PyYqOScfUwRKbhm3eBHHAQEGwOGpd7qxZ60i62yTPRoLhvWtF_IZlyPYbilxHJMKImtmPDaSRuXJ4fYw4aBwexmIqieXaqOLlCEx-BsT6cbGi2QoLmIGm8Widmv1IxNexNEnM0D4/s1600/a.png',

pada template yang saya gunakan perintah / kode smiley nya contoh nya seperti itu lalu saya menambah kode smiley nya dengan kata kata kotor atau kasar
 mengganti kata kata kasar dengan smiley
untuk langkah ini kayak na sama seperti anda memberikan kode smiley pada umumnya
contoh sya memasukkan kata hantu
 maka saya menambahkan kode smiley nya seperti ini
'hantu'  ,'https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgL3e9PyYqOScfUwRKbhm3eBHHAQEGwOGpd7qxZ60i62yTPRoLhvWtF_IZlyPYbilxHJMKImtmPDaSRuXJ4fYw4aBwexmIqieXaqOLlCEx-BsT6cbGi2QoLmIGm8Widmv1IxNexNEnM0D4/s1600/a.png',
       
 maka hasilnya setiap yang berkomentar maka yang menuliskan kata hantu akan direplace oleh gambar smiley
 mengganti kata kata kasar dengan blank
untuk yang satu ini  lebih ringkas lagi kode nya misal
'hantu'  ,'a',
       
atau
'hantu'  ,'',
maka hasilnya setiap komentator mengetikkan kata hantu akan hilang heheehe tidak nampak
contoh dari penambahan yang saya lakukan seperti pada gambar dibawah ini
smiley dan kata kata kasar


untuk demonya silahkan kemari https://ikhserem.blogspot.com/2013/10/test-bahasa-kasar-dan-smiley.html

pada gambar diatas ada sebagian yang saya replace menjadi smiley dan blank :)

 untuk template ori yang menggunakan javascript
untuk temen temen yang template nya memakai javascript lebih mudah lagi silahkan buka javascript nya lalu tambahkan kode kode seperti yang saya lakukan diatas maka hasilnya akan sama juga :)
dan kemungkinan bisa menghilangkan link aktif juga dengan menambahkan kode https:// atau pun www.
 demikian langkah yang saya lakukan bila ingin mencoba silahkan hehehehe

jangan berkomentar berbau SARA dan SPAM

Komentar disqus
Komentar Facebook